Dapatkan Aplikasi Handphone, Tips Dan Trik Handphone Terbaru Dan Komputer Secara Gratis Dengan Mengunjungi an-android.blogspot.com

Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop

Unknown

Memperpanjang Umur Baterai Laptop | Laptop saat ini bukanlah menjadi barang mewah yang digunakan oleh high class saja. Tentu saja, karena laptop sudah menjadi barang umum yang diguakan oleh pelajar/ mahasiswa, pekerja kantoran maupun masyarakat yang menggunakannya dalam berbagai kepentingan sehari-hari. Selain dari itu, laptop juga memiliki bentuk, ukuran dan berat yang pas untuk diabawah kemana-mana. Tak heran jika semakin banyak yang menggunakan laptop untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada laptop karena tanpa adanya baterai, laptop tidak akan bisa bekerja. Baterai merupakan alat penyimpanan daya /sumber tenaga yang berfungsi dalam proses kerja laptop. Kebanyakan orang hanya tahu cara memakai laptop dan hanya sebagian yang mengerti cara merawat / memperpanjang umur baterai laptop. 

Untuk memperpanjang umur baterai laptop, sebaiknya jangan menaruh laptop diatas bantal ataupun kasur. Mengapa demikian? Karena pada saat menggunakan laptop dan ditaruh diatas bantal ataupun kasur, laptop akan panas. Ini disebabkan karena kurangnya sirkulasi udara sehingga laptop akan memanas. Dan hal itu akan menyebabkan baterai cepat drop.

Banyak yang bilang, jika ingin memperpanjang umur baterai laptop sebaiknya copot baterainya dan mengisi lansung ke power. Tapi ini bukanlah cara yang baik untuk untuk memperpanjang umur baterai laptop, justru sebaliknya. Penggunaan laptop dengan melepaskan baterai (langsung ke power) akan menimbulkan resiko yang sangat merugikan. Mungkin beberapa orang ada yang memakai laptop langsung men – charger tanpa baterai, justru baterainya tahan lama. Tapi dibalik ketahanan baterainya pengguna laptop tidak sadar bahwa ada komponen didalam laptop yang mengalami kerusakan. Harga baterai laptop lebih murah dibanding komponen didalam laptop, jadi apakah anda masih akan melepaskan baterai laptop pada saat digunakan? Komponen dalam laptop lebih mahal loh dibanding baterainya!
http://an-android.blogspot.com/
Google
Untuk memperpanjang umur baterai laptop sebenarnya tergantung dari si pemakai atau bagaimana sipemakai merawat laptopnya, jadi kesimpulannya, pada saat menggunakan laptop / notebook, usahakan laptop anda jangan ditaruh dibantal ataupun kasur, atau ditempat apapun yang dapat menghambat sirkulasi udara sehingga  menyebabkan laptop panas dan yang paling penting adalah cara anda merawat laptop.

Itulah cara memperpanjang umur baterai laptop. Terimakasih telah mengunjungi an-android.blogspot.com. Semoga artikel ini bermanfaat!