Dapatkan Aplikasi Handphone, Tips Dan Trik Handphone Terbaru Dan Komputer Secara Gratis Dengan Mengunjungi an-android.blogspot.com

Fakta Menarik USB Flashdisk

Unknown

Fakta Menarik USB Flashdisk | Flasdisk merupakan alat penyimpanan data yang memiliki ukuran kecil namun bisa menyimpan file hingga 16MB jika flashdisk tersebut memiliki ruang penyimpanan 16MB. Namun tahukah anda? Flashdisk juga memiliki beberapa fakta unik.

Fakta Menarik USB Flashdisk

  1. Flashdisk bisa aktif ketika ada arus dari USB.
  2. Flashdisk tidak bisa terbaca jika kabel yang digunakan terlalu panjang, itu disebabkan karena apabila kabel semakin panjang maka arus listrik akan semakin melemah.
  3. Masa pakai flashdisk biasanya 10 tahun.
  4. Flashdisk dapat membaca lebih cepat dibanding dengan proses menulis, contohnya membaca 16 MB/s dan menulis dengan kecepatan separuhnya.
  5. System file yang digunakan di flashdisk adalah FAT atau FAT32 agar bisa diakses di device apa saja yang support port USB, flashdisk juga dapat diformat di system NTFS.
  6. Flashdisk tidak memerlukan defragmentasi file karena tidak berpengaruh kepada kecepatan akses dan juga flashdisk menggunakan memory random access.
  7. Beberapa flashdisk juga memerlukan daya listrik yang lebih besar sehingga terkadang harus ditancapkan di motherboard, tidak menggunakan kabel sambungan atau port yang ada di depan agar bisa terdeteksi.
Itulah beberapa fakta menarik tentang USB Flashdisk. Semoga bermanfaat!

http://an-android.blogspot.com/
Google